Minggu, 12 Agustus 2012

Hikmah oh hikmah..

assalamualikum..
hehe gue mau cerita nih kalau ditanya seru dan nggak serunya baca aja dulu deh :p



                 Bulan juni saat semua anak hore-horean karena ujian mau selesai (hari terakhir) dan tinggal nunggu pengambilan ijasah juga nem kelulusan, gue malah sibuk mikirin gimana caranya bikin novel biografi sampai semaleman mikirin itu (mikirin UN juga sih hehe) , kalau boleh jujur sih ya gue belum pernah baca novel biografi karna kebanyakan yang gue baca itu novel romantis kayak ayat-ayat cinta, rahasia 2 hati, maha cinta adam-hawa dll. otomatis gue nggak punya gambaran buat bikin itu, kalau ditanya kenapa gue mau bikin novel biografi karena gue mau tambah kemampuan dan gue berencana buat bikin novel biografi tanpa tahu gimana cara berceritanya buat ngetes kemampuan juga karena menurut gue nulis biografi itu sulit kita harus tahu cerita dari awal sampai akhir si tokoh itu dan kalau si tokoh menceritakan dengan jelas kita mungkin akan mudah tapi bagaimana kalau dia sebaliknya? itulah kesulitan nya bila menulis novel biografi.

                    Akhirnya setelah semalaman gue begadang akhirnya gue milih Irawan karena dia adalah atlet junior pencak silat dan kebetulan dia itu adalah ketua kelas gue :) 

   Nama aslinya Irawan ya irawan doang :p

                  Singkat cerita pas waktu baris dilapangan waktu syukuran UN selesai gue minta irawan tentang ini, dia ternyata mau dan gue bilang wawancaranya besok sekalian nunggu info tentang nem.

                  Kemudian besoknya gue mulai wawancara dia, penjelasannya lumayan bagus tapi ada beberapa yang kurang apalagi karena irawannya menjelaskannya yang gue tanya aja, tidak berurutan walau gue tau alurnya tapi pusing bo :p #deritacalonnovelis tapi alhamdulilah lancar!

                Walau lancar di wawancara ternyata ada kabar yang lain hemm.. apa itu? waaa geer sih sebenernya gue tapi nggaklah!, nah tapinya gue jadi bingung sendiri saat penuslisan karena gue diserang dengan penyakit yang namanya write block ide gue buat ngembangin cerita dia agar terlihat lebih nyata susah banget dijabarin berhari-hari udah didepan komputer tapi hasilnya cuma ngeliatin yang kemarin sama nyari ide, jujur yah sebenarnya kalau dijabarin kisah irawan itu seru loh..

                    Setelah mengalami masa sulit akhirnya gue sekarang setuju buat bikin novel aja bukan biogarfi karena gue nggak tahu contohnya, ini jadi pengalaman berharga banget terbersit amanah dari peristiwa ini.

                    Gue terlalu takabur alias ceroboh_- astagfirulloh.. maafkan aku ya Allah..

                  Mungkin kita yakin kita dapat menyelesaikan suatu masalah oke fine tapi apa kita tahu caranya? jika tidak keyakinan itu semakin lama akan semakin menyusut ditengah jalan. jangan takabur iya kata itulah yang menyadarkan gue.. gue sombong bilang nggak usah menlihat contoh biografi itu kayak gimana dll mungkin untuk sebagian penulis ada yang bisa langsung menulis biografi tanpa contoh karena dia telah memiliki skil penulisan, sedangkan pemula seperti gue itu harus banyak belajar untuk mencapai apa yang diimpikan.

                    Ini nyata, pengalaman gue sendiri malah.. kita jangan sombong jangan takabur karena itu semua hanya akan merugikan diri kita :)












Tidak ada komentar:

Posting Komentar