Kamis, 09 Agustus 2012

Cita-Cita gue tertulis di tugas Pkn :)





    “Cita-citaku”
(pendidikan kewarganegaraan)

Silvie pauziah
IX.5


Cita-cita saya:
1.   Novelis internasional
2. Sutradara
3. Pemimpin redaksi majalah remaja
4.     Desainer busana kain tradisional
5. pengusaha perkebunan apel  






 “Novelis internasional”


Mengapa: karena saya sangat menyukai dunia menulis, dan saya terinspirasi oleh hasil karya penulis-penulis terkenal untuk dapat menghasilkan karya yang lebih baik dan bagus daripada mereka.

Bagaimana: saya berlatih menulis cerita dengan cara menjadikan pengalaman saya dan teman-teman saya menjadi sebuah cerpen, lalu saya membuat diary aktivitas/kehidupan saya sehari-hari,dan banyak membaca karya tulis novelis dan juga melakukan banyak jalan-jalan ke beberapa tempat, agar saya mendapatkan inspirasi dalam menulis karya saya.





                                 
“Sutradara"   



Mengapa: karena saya suka menonton film dan film tersebut memiliki unsur-unsur yang bagus hingga yang paling detail sehingga menginspirasi saya untuk mencoba membuat film.selain, itu juga di Negara Indonesia ini banyak sekali film-film yang tak layak untuk ditonton
Oleh orang-orang karna banyak nya unsur porno di film tersebut,maka itu saya ingin merubahnya dengan cara meluncurkan film-film yang baik untuk ditonton.

Bagaimana: saya membaca buku-buku yang dijadikan film lalu mempelajari dengan membandingkannya,lalu saya banyak menonton film dan mempelajari bagaimana beracting dengan baik/professional agar saya tidak salah meilih actor pada saat nanti dan juga mulai membuat film sendiri.



 “Pemimpin redaksi majalah remaja”   



Mengapa: karena dunia remaja itu menarik dan seru,sebenarnya karena saya menyukai kegiatan menulis jadi saya ingin mengembangkan dan memajukan potensi bersastra di Indonesia untuk semua anak Indonesia. dan agar remaja di Indonesia tidak mengalami ketinggalan zaman karena di majalah itu banyak sekali informasi tentang kehidupan remaja.

Bagaimana: saya membaca majalah-majalah remaja lalu mempelajari cara penyajiannya misalnya: informasi yang terkandung,cover majalah nya,penyusunan halaman nya dan lain sebagainya.




“Desainer busana kain tradisional”




Mengapa: karena saya ingin menyalurkan hobi saya yaitu merancang busana menjadi suatu pekerjaan dan juga ikut melestarikan kain asli dari Negara ini.

Bagaimana: saya akan sering berlatih lebih giat lagi untuk merancang busana.dan juga melihat dan mempelajari hasil rancangan para perancang handal agar saya lebih terampil dan memahami perkembangan model busana yang di gemari oleh masyarakat lalu agar saya terinspirasi untuk lebih baik lagi dari hasil rancangannya.lalu setelah itu saya ingin mulai membuka butik asli kain Indonesia.
                                                            

“pengusaha perkebunan apel”





Mengapa: karna saya menyukai apel dan saya ingin membudidayakan apel dengan mutu tinggi.

Bagaimana: saya mencari banyak informasi tentang cara menanam apel untuk hasil yang berkualitas, di luar negeri maupun didalam negeri melalui internet. Seperti jenis tanahnya,cara memberi pupuknya,dan bagaimana warna apel yang sudah masak ataupun belum dan lain-lain.





                                           
Dampak positif yang paling banyak dari cita-cita saya adalah menjadi pengusaha perkebunan apel,karena:

·      akan mengurangi angka pengangguran karena banyak membutuhkan tenaga untuk mengelolanya.
·      Merupakan cara untuk melestarikan apel asli Indonesia.
·      Meningkatkan gizi masyarakat.
·      Mengurangi lahan yang terbengkalai,karena ditanami pohon apel.
·      Ikut mencegah polusi udara yang merajalela karena banyaknya pepohonan apel.

Keinginan saya berbagi setelah saya berhasil menggapai cita-cita saya, adalah:

·      Membangun sekolah modern di daerah pedalaman di Indonesia terutama di papua,secara gratis.
·      Membangun perpustakaan di pendesaan,secara gratis.
·      Membangun sekolah yang berstandar internasional.
·      Membangun rumah-rumah ditempat yang layak untuk masyarakat yang tinggal di kolong jembatan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar