Kamis, 25 Oktober 2012

di Indonesia, SMA adalah zaman pelajar banyak schedule

hiuf! besok ada acara besoknya lagi bultang.. besoknya lagi persiapan tugas buat senin_-
gini nih kalau punya banyak pelajaran plus banyak kegiatan eskul.
sorry ya curhat gini :/.

              oke deh selamat malam epribadey! gimana malam Takbirannya? besok nggak kerasa ya udah Ied aja. waktu emang nggak bisa di tahan ya? rasanya baru kemarin kita Idul Fitri sekarang udah Idul Adha aja hihiw. sama kayak umur juga ya kemarin padahal baru masuk SMP sekarang udah SMA. perubahan banyak banget! ada ini itu yang bikin kita harus bertindak cepat. okedeh kali ini gue mau curhat. emang agak melenceng sih ya ini gue, orang lain Takbiran gue malah galau nggak jelas gini_-

           Yaudah, jadi gini gue sekarang mau cerita tentang kehidupan baru gue di SMA. disini gue kaget boo! gue udah banyak berubah. dulu di smp kegiatannya sedikit dan ada waktu luang buat santai, sekarang nggak ada_- banyak tugas, eskul, reonian, acara keluarga ahh banyak deh!

         Di Indonesia sekarang kota-kota sudah menerapkan sistem pelajaran dari pagi sampai jam 3 sore sedangkan sabtu libur. tapi efeknya walau sabtu libur adalah waktu istirahat kita berkurang dan itu berakibat dengan daya tahan tubuh kita juga yang terus menurun, fikiran kita pada pr, tugas buat besok. nggak jarang loh yah kita sampai begadang dan belajar sampai jam 12 malam sedangkan paginya kita udah sekolah lagi lalu pulang jam 3. istirahat tidur sore ya mungkin soalnya tidur siang nggak mungkin! cuma paling 1,5 jam abis itu kita ada kegiatan lain misalkan kayak gue, gue setiap magrib ke pengajian, abis itu les, pulang jam 9 malam ngerjain pr. paginya? ngantuk! makanya suka minum suplemen agar daya tahan tubuh kuat.

        Aduhh.. gimana ya? udah emang ini sistem nya ada baiknya juga buruknya tapi tergantung orangnya juga sih yang memandangnya gimana? emang bagus sih dengan begini waktu kita tidak terbuang sia-sia tapi dengan gini juga bikin kita agak tertekan, kita nggak bisa lakukan apa yang kita mau, tentunya bertepatan dengan hari itu ya. karena dimungkinkan juga yah kalau kita bisanya hari sekolah bukan hari libur. yaudah sekarang sih gue jalanain apa aja yang ada mungkin ini salah satu jalan yang udah digariskan sama Tuhan jadi gue jalani aja. nggak selamanya begini kan? nggak selamanya gue harus begadang karena besok hampir semua mata pelajaran ulangankan? nggak kan? ikhlas aja. maaf ya berlebih gini. anggap aja ini bahasan curhatan gue yang nggak jelas. cuma curhatan jangan terlalu lebay yah tanggapannya :)
bye terimakasih ya udah baca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar